Selasa, 20 Oktober 2009

5 Anime Jepang Yang Wajib Tonton !

Jepang merupakan negara terproduktif menciptakan figur-figur khayal. Dari sebuah manga (komik) lalu kemudian diangkat menjadi sebuah anime yang menarik. Alur cerita yang bukan seperti sinetron dan cerita khayal namun logis dan rasional. Banyak sekali pelajaran hidup yang berguna dari sebuah anime Jepang. Lucu dan menghibur, namun terkadang membuat penasaran.

Adapun 5 anime Jepang wajib nonton rekomendasi saya adalah :

1. One Piece



Anime populer yang menitik beratkan pada ikatan persahabatan yang kuat. Mengagumkan, menarik dan lucu, itulah hal yang pertama kali saya rasakan ketika menyaksikannya. Sang Taichou (kapten kapal bajak laut) Monkey De Luffy, memulai impiannya menjadi raja bajak laut setelah teinspirasi oleh temannya Shank yang mengorbankan tangannya untuk menyelamatkan Luffy. Beranggotakan Roro Noa Zoro, si ahli pedang yang awalnya seorang pemburu bajak laut, Nami sebagai navigator, Ussop yang merupakan seorang sniper, Sanji sebagai koki kapal, Tony-Tony Chopper sebagai dokter kapal, Nico Robin, arkeolog yang dianggap paling berbahaya oleh pemerintah dunia, Franky sebagai mekanik dan tukang kayu kapal dan Brooke seorang musisi.
Mereka telah memiliki 2 buah kapal, yang pertama Going Marry dan yang kedua Thousand Sunny. Dengan "One Piece" sebagai tujuan utama perlayaran mereka yang merupakan harta terpendam bajak laut Gold De Rogge. Mampukah mereka menemukannya ?

2. Bleach



Kisah petualangan yang berisi banyak pertarungan dan pertumpahan darah, agak berat untuk anak-anak, namun alur cerita yang tak terduga membuat saya penasaran ketika menonton di beberapa episode awal. Kurosaki Ichigo, seorang siswa SMA yang berandal namun cerdas. Memiliki kemampuan melihat kehidupan di dunia arwah. Hidupnya berubah ketika bertemu dengan seorang Shinigami (Dewa Kematian) Kuchiki Rukia. Berawal dari pemberian kekuatan Shinigami Rukia kepada Ichigo membuat ia masuk ke berbagai petualangan tak terduga dan menjadi pahlawan. Bersama Inoue Orihime, Sado Yasutora dan Ishida Uryuu yang merupakan teman Ichigo di dunia manusia, mereka menyelamatkan dunia. Mampukah Ichigo dan teman-teman menghadai musuhnya ?

3. Gundam Seed & Destiny




Dua seri gundam yang saling berhubungan, mengharukan dan menyedihkan. Mengingatkan kita akan bahaya peperangan. Kira Yamato seorang pelajar harus menggunakan kepintaran sebagai koordinator untuk berperang menciptakan kedamaian di jagad raya. Namun dalam perang ia berhadapan dengan sahabat karibnya Atran Zala. Mereka saling perang dan melukai. Hingga setelah pertemuan dengan Kagali saudara kembar Kira dan Lacas tunangan Atran membuat mereka bersatu menghentikan peperangan yang merupakan rekayasa dua belah pihak untuk saling mendapatkan kekuasaan. Perang berakhir, namun tidak untuk selamanya. Pada Gundam Seed Destiny diceritakan berbagai misteri dalam seri Gundam Seed yang belum terjawab. Shin yang merupakan korban perang menjadi musuh Kira dan Atran.  Akankah perang akan berakhir ?

4. Digimon Adventure I - II





Dua seri petualangan di dunia digital yang bertema ringan dan enak ditonton. Dengan grafik yang lembut dan soundtrack yang enak didengar. Mengisahkan 8 anak terpilih yang bersahabat dengan 8 digimon untuk melindungi dunia digital dan dunia manusia. Taichi, Yamato, Sora, Koushiro, Mimi, Jou, Takeru dan Hikari tidak pernah menyangka berawal dari kejadian 4 tahun lalu ketika melihat digimon, membuat mereka harus melindungi dunia digital. Namun ternyata kegelapan di dunia digital juga dapat merusak dunia manusia. Bersama Agumon, Gabumon, Piyomon, Tentomon, Palmon, Gomamon, Patamon dan Tailmon mereka berhasil mencegah kehancuran kedua dunia itu. Namun 3 tahun kemudian gerbang dunia digital terbuka kembali dan memunculkan banyak anak terpilih. 3 anak terpilih Daisuke, Miyako dan Iori bersama Takeru dan Hikari melanjutkan misi personel di seri Digimon Adventure I pada seri digimon Adventure II. Bersama Veemon, Hawkmon, Armadimon, Patamon dan Tailmon mereka berpetualang. Dalam petualangannya mereka mendapatkan tambahan partner Ken dan Wormon. Akankah dunia manusia dan dunia digital terselamatkan ?

5.Card Captor Sakura



Kinomoto Sakura tak pernah menyangka ia mempunyai kekuatan sihir. Berawal dari membuka buku di ruangan belajar Ayahnya Fujitaka, membuat Sakura bertemu dengan Kero Sang Matahri penjaga Clow Card. Clow Card merupakan kartu magis ciptaan Clow Reed. Terbukanya Clow Card mengakibatkan terlepasnya segel kartu itu dan mereka tersebar di penjuru kota dan membuat kekacauan. Bersama Tomoyo, Shaoran, Mei Ling dan Kero, mereka mengumpulkan kartu. namun setelah semua kartu terkumpul Sakura harus melawan sahabat karib Touya (kakak Sakura), yaitu Yukito, cinta pertamanya yang ternyata merupakan Yue Sang Bulan penjaga Clow Card untuk menjadi pemilik Clow Card berikutnya. Kemudian ia harus melawan Eriol yang merupakan reinkarnasi Clow Reed. Mampukah Sakura ?

3 komentar: